Skip to main content

Cara Jualan di Facebook, untuk Pemula

Cara Jualan di Facebook

Karena di Facebook memiliki jutaan pengguna didalam negeri maupun luar negeri, kamu sebagai pebisnis juga harus mengetahui kebutuhan calon pelanggan. Salah satunya dengan mengedepankan kepercayaan pelanggan.

Sobat Facebooker sudah seharusnya mengerti, resiko transaksi jual beli dengan orang asing didalam suatu komunitas. Sehingga calon pelangganpun akan memiliki keinginan yang sama, yaitu mendapatkan barang atau produk di tempat yang terpercaya. 

Profil Akun Jelas 

Bila kamu ingin menawarkan sebuah jasa atau barang kepada seseorang di Facebook, tentunya kamu harus memiliki profile yang lengkap. Nama dan kontak sesuai dengan rekening pada saat transaksi, foto terlihat jelas wajahnya, halaman yang clean tidak berisi status-status aneh, kecuali pembahasan produk, dan lain sebagainya. 

Membuat profile media sosial Facebookmu terlihat profesional di mata calon pelanggan, tentunya peluang keberhasilan penawaran jasa atau barang akan lebih besar dibandingkan menggunakan akun facebook yang masih baru dan profile yang tidak lengkap. 

Konten Yang Tidak Alay

Mungkin kamu pernah mendapatkan suatu penawaran barang atau jasa, dengan konten penawaran yang aneh ada emoticon-emoticon yang tidak seharusnya ada. 

Bila kamu menawarkan sebuah barang atasu jasa, yang dipercatik adalah gambar dan videonya, dan text tampilan biasa aja yang berisi penjelasan spesifikasi produk atau cara menghubungi kamu. 

Misalnya kerangkanya sebagai berikut:

  • DIJUAL ...
  • Harga ...
  • Deskripsi Produk ...
  • Asal Produk ...
  • Hubungi Chat FB/WA/Telegram ...

Kurangnya konten text penawaran seperti itu. 

Konsisten

Promosi tidak hanya sekali dua kali saja, tapi harus konsisten setiap hari bila kamu ingin mendapatkan respon segera. Terlebih buat kamu yang memiliki budget pas pasan tidak ada keinginan memasang iklan di FB Ads.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentarmu yang sesuai dengan topik postingan BisnisFacebooker ini. Komentar yang berisi link tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar